Australia harus memiliki akses ke acara TV

posted on 21 Dec 2016 03:19 by adelia

Penonton Australia harus mampu akses acara TV dan film online ketika mereka ingin, dari mana pun di dunia yang mereka inginkan untuk menemukan mereka, menurut Komisi produktivitas. Di laporan akhir pada sistem kekayaan intelektual bangsa, Komisi tersebut menyatakan bahwa Pemerintah Federal yang diperlukan untuk campur tangan dan menentukan bahwa konsumen yang memilih untuk mendapatkan sekitar praktek pemblokiran konten luar negeri, dikenal sebagai geoblocking, tidak harus dianggap telah melanggar aturan bangsa sistem hak cipta.

"Penggunaan teknologi 'geoblocking' meluas, dan sering mengakibatkan konsumen Australia yang ditawarkan tingkat yang lebih rendah dari layanan digital [seperti musik yang lebih terbatas atau TV streaming Katalog] pada harga yang lebih tinggi daripada di pasar luar negeri," menurut laporan itu. "Studi menunjukkan Australia konsumen secara sistematis membayar harga yang lebih tinggi untuk perangkat lunak profesional, musik, Permainan, dan ebooks dari konsumen di pasar luar negeri sebanding.

"Sementara beberapa konsumen digital cerdas dapat menghindari biaya ini [melalui proxy server dan Virtual Private Network], sebagian membayar harga meningkat untuk rendah-standar pelayanan dan beberapa akhirnya akan melanggar." Outlet media Australia telah membuat pengiriman ke Komisi, berdebat untuk status quo untuk tetap mendukung. Mereka termasuk ABC, yang mengatakan ia bergantung pada batasan geografis untuk kedua "memperoleh bahan dan untuk menjual konten sendiri seluruh dunia".

Penyiar umum telah dikutip dengan siaran seri Doctor Who, berdebat itu telah mengunggah premiere episode dari seri tiga masa lalu iview online platform yang pada saat yang sama mereka ditayangkan di Inggris. "Pendekatan ini telah memungkinkan Australia penggemar untuk secara legal menonton pertunjukan tanpa kerugian apapun untuk rekan-rekan mereka di UK," kata penyerahan Juni ABC.

Gratis TV Australia-organisasi yang mewakili bangsa bebas-ke-udara televisi penyiar — adalah juga sangat menentang perubahan. Itu berpendapat akan berdampak negatif terhadap kemampuan untuk Australia penyedia konten untuk menginvestasikan kembali di industri lokal. Foxtel juga mengangkat keprihatinan, berdebat Komisi produktivitas telah tidak benar dianggap sebagai "sangat serius konsekuensi" mengangkat pembatasan geoblocking akan memiliki "Australia produksi industri dan hidup kreatif Australia dan budaya".
Oposisi tidak mendukung perubahan

Pemerintah Federal telah membuka laporan akhir untuk konsultasi publik, sebelum memberikan respon terhadap rekomendasi Streaming Net TV pada pertengahan 2017. Merekomendasikan perubahan kepada sistem paten bangsa, dan memotong panjang waktu perlindungan hak cipta berlaku, Komisi juga telah mengambil jalan baik bepergian untuk merekomendasikan membuang pembatasan impor buku-buku yang diterbitkan di luar negeri. Dikatakan ulasan delapan, termasuk oleh Komisi, telah direkomendasikan membuang pembatasan impor paralel (PIRs).

"PIRs pada buku yang setara dengan fisik 'geoblocking'," kata laporan itu. "Kecuali dalam kasus-kasus yang terbatas, Penjual buku Australia dapat dicegah pembelian saham dari murah pemasok luar negeri, tetapi harus membeli dari penerbit Australia tanpa harga. "Pembatasan ini berlaku untuk penjual buku hanya — Australia konsumen dapat membeli buku-buku mereka sendiri dari pengecer online luar negeri.

"Pembatasan dapat menempatkan Australia penjual buku pada kerugian kompetitif, dan mengakibatkan orang-orang Australia yang mampu membeli online membayar harga yang lebih tinggi." Akan Federal oposisi tidak mendukung perubahan, berdebat itu risiko membahayakan masa depan industri penerbitan lokal.