Sampoerna Tunjuk Direktur Baru

posted on 20 Nov 2016 19:10 by adelia

Produsen Rokok PT Astra Mandala Sampoerna, perusahaan terbesar di Indonesia dengan nilai pasar, telah menunjuk Mindaugas Trumpaitis sebagai Presiden baru Direktur untuk menggantikan Paul Norman Janelle, yang memimpin perusahaan selama empat tahun.

Janelle, Kanada, akan pindah ke Lausanne, Swiss, untuk mengasumsikan posisi manajemen senior di markas Philip Morris International (PMI).

"Mr Mindaugas berasal dari Lithuania. Dia telah bekerja dengan Philip Morris selama 19 tahun di Latvia, Finlandia, Meksiko, Swiss, dan Kanada,"Janelle mengatakan pada hari Jumat di fasih berbahasa Indonesia selama konferensi pers setelah perusahaan menyimpulkan dengan Rapat pemegang saham luar biasa.

PMI, salah satu perusahaan tembakau terbesar di dunia, memiliki 92,5 persen saham Sampoerna melalui PT Philip Morris Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Janelle's, Sampoerna dikontrol 34.5 persen pangsa pasar, yang paling di negara. Selama sembilan bulan pertama tahun 2016, perusahaan meningkatkan output produksi sebesar 11 persen menjadi 31,01 milyar batang rokok dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, lebih tinggi daripada rata-rata industri yang berdiri di 10.3 persen.

Janelle berkata perusahaan akan menghadapi banyak tantangan tahun depan, termasuk peningkatan Cukai tugas dan popularitas menurun Rokok linting tangan antara pelanggan muda.

Produksi Rokok linting tangan adalah tenaga kerja yang intensif, sehingga penurunan penjualan akan mempengaruhi pekerja di masa depan.

"Tahun depan akan menjadi kasar, tapi saya percaya Mr Mindaugas dapat meningkatkan bisnis kami," Janelle berkata.

Rapat juga pemegang saham Jumat telah menyetujui pengangkatan Michael Scharer sebagai Direktur operasi perusahaan baru untuk menggantikan Peter Haase, yang sedang mempersiapkan untuk pensiun. Baca juga artikel Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan ulasan dari Adelia.