Keajaiban Dunia: Fakta Tembok Besar China

posted on 06 Jul 2016 21:04 by adelia

 

Fakta Keajaiban Dunia Tembok Besar China - Mungkin paling dikenali simbol Cina dan sejarah panjang dan hidup, tembok besar Cina benar-benar terdiri dari beberapa dinding dan benteng, banyak berjalan sejajar satu sama lain. Awalnya diciptakan oleh Kaisar Qin Shi Huang (c. 259-210 SM) abad ke-3 SM sebagai sarana untuk mencegah serangan oleh barbar nomaden di Kekaisaran Cina, dinding adalah salah satu proyek konstruksi terbesar yang pernah selesai. Bagian yang paling dikenal dan terbaik diawetkan dari tembok besar dibangun pada 14 melalui 17 abad, selama Dinasti Ming (1368-1644). Meskipun tembok besar pernah dicegah penyerbu dari memasuki Cina, datang untuk bekerja lebih seperti psikologis penghalang antara peradaban Cina dan dunia dan tetap menjadi simbol kuat dari abadi kekuatan negara.

 

KONSTRUKSI DINASTI QIN


Meskipun awal dari tembok besar Cina dapat ditelusuri kembali ke abad ke 3 Bc, banyak dari atas benteng data yang disertakan dalam dinding selama ratusan tahun sebelumnya, ketika Cina dibagi menjadi sejumlah kerajaan berbeda selama periode negara perang yang disebut. Sekitar 220 SM, Qin Shi Huang, kaisar pertama Cina yang bersatu, ia memerintahkan sebelumnya benteng antara dihapus dan nomor yang ada dinding sepanjang perbatasan utara dilebur menjadi satu sistem yang mencakup lebih dari 10.000 li (satu li adalah sekitar sepertiga mil) dan melindungi Cina terhadap serangan dari Utara.

Pembangunan ' Wan Li Chang Cheng ", atau 10.000-Li panjang dinding, adalah salah satu proyek pembangunan paling ambisius yang pernah dilakukan oleh peradaban apapun. Terkenal Cina umum Meng Tian diarahkan proyek dan mengatakan ia telah menggunakan tentara yang besar tentara, tawanan dan orang sebagai pekerja. Sebagian besar terdiri dari bumi dan batu, dinding membentang dari laut pelabuhan Shanhaiguan Cina lebih dari 3.000 mil barat Provinsi Gansu. Di beberapa daerah yang strategis, Bagian dinding overlay untuk keamanan tambahan (termasuk peregangan Badaling, Beijing Utara, yang kemudian dikembalikan oleh Dinasti Ming). Dari basis 15-50 kaki, tembok besar telah meningkat beberapa 15-30 kaki tinggi dan diakhiri oleh benteng 12 kaki atau lebih tinggi; Menara pengawas tersebar pada interval di sepanjang itu.

 

TEMBOK BESAR CINA SELAMA BERABAD-ABAD


Dengan kematian Qin Shi Huang dan jatuhnya Dinasti Qin, banyak dari tembok besar jatuh ke dalam rusak. Setelah jatuhnya Dinasti Han (206 SM - 220 m), serangkaian suku-suku perbatasan merampas kontrol di China Utara. Yang paling kuat ini adalah Dinasti Wei Utara (386-535 m), yang diperbaiki dan diperpanjang dinding yang ada untuk membela terhadap serangan oleh suku-suku lain. Raya Bei Qi (550-577) dibangun atau diperbaiki lebih dari 900 mil dari dinding dan pendek tapi efektif Dinasti Sui (581-618) diperbaiki dan diperpanjang tembok besar Cina beberapa kali.

Dengan kejatuhan Sui dan munculnya Dinasti Tang (618-907), great wall kehilangan kepentingannya sebagai benteng, seperti Cina telah mengalahkan suku Tujue ke utara dan berkembang di luar perbatasan asli dilindungi oleh dinding. Dinasti Song (960-1279), Cina dipaksa mundur di bawah ancaman bangsa Liao dan Jin ke bagian utara, yang mengambil banyak daerah di kedua sisi dari tembok besar. Kuat (Mongol) Dinasti Yuan (1206-1368) didirikan oleh Genghis Khan akhirnya menguasai seluruh Cina, Bagian dari Eropa dan bagian Asia. Meskipun tembok besar diselenggarakan sedikit penting untuk Mongol sebagai benteng militer, tentara ditugaskan kepada manusia tembok untuk melindungi pedagang dan karavan perjalanan sepanjang rute perdagangan yang menguntungkan selama periode ini.

 

KONSTRUKSI DINDING DI DINASTI MING


Meskipun sejarah panjang, tembok besar Cina yang ada sekarang ini dibangun terutama selama Dinasti Ming (1368-1644) Perkasa. Seperti orang Mongol, penguasa Ming awal telah sedikit minat dalam pembangunan benteng perbatasan dan membangun tembok terbatas sebelum akhir abad ke-15. Dalam 1421, Ming Kaisar Yongle menyatakan ibukota baru Cina, Beijing, di situs dari kota mantan Dadu Mongolia. Di bawah tangan kuat dari penguasa Ming, budaya Cina berkembang, dan periode melihat sejumlah besar konstruksi luar tembok besar, jembatan, Pagoda dan kuil-kuil. Seperti yang dikenal hari ini mulai pembangunan Tembok besar sekitar 1474. Setelah fase awal ekspansi teritorial, penguasa Ming mengambil sebagian besar defensif, dan reformasi dan ekstensi tembok besar mereka adalah kunci strategi ini.

Mulai Barat Juyong Pass, tembok besar dibagi menjadi jalur utara dan Selatan, masing-masing disebut Interior dan eksterior dinding. "Pass" (yaitu, benteng) dan gates ditempatkan di sepanjang dinding; Juyong, Daoma, dan Zijing lulus, lebih dekat ke Beijing, saya ditunjuk berlalu dalam tiga, sementara lebih lanjut barat Yanmen, Ningwu dan Piantou, tiga luar lulus. Semua enam berlalu berat berawak selama periode Ming dan dianggap penting untuk pertahanan ibukota.

 

PENTINGNYA TEMBOK BESAR CINA


Di abad pertengahan-17, Manchu dari Manchuria tengah dan Selatan telah melintasi tembok besar dan mencerobohi Beijing, memaksa kejatuhan Dinasti Ming dan permulaan Dinasti Qing (Manchu) (1644-1912). Antara 18 dan abad ke-20, tembok besar telah muncul sebagai lambang paling umum Cina ke dunia Barat dan simbol fisik dan psikologis, manifestasi dari Cina perlawanan- dan, representasi penghalang dikelola oleh negara Cina untuk menangkis pengaruh asing dan mengendalikan warganya.

Hari ini, tembok besar umumnya diakui sebagai salah satu karya arsitektur paling mengesankan dalam sejarah. Pada tahun 1987, tembok besar warisan dunia oleh UNESCO, dan permintaan populer yang muncul di abad ke-20, berpendapat bahwa itu adalah hanya oleh manusia yang terlihat dari bulan. Selama bertahun-tahun, jalan dipotong melalui dinding pada berbagai titik dan banyak bagian telah memburuk setelah berabad-abad kelalaian. Bagian yang paling populer dari tembok besar Cina-Badaling, terletak 43 mil (70 km) Baratlaut dari Beijing, dibangun kembali pada 1950-an dan menarik ribuan wisatawan domestik dan asing setiap hari. Baca juga ulasan mengenai Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan karya Adelia.

edit @ 20 Nov 2016 18:32:40 by Adelia